Aplikasi Budiman BUM Desa Digital Mandiri Permudah Pembayaran PKB

Demak – Bupati Demak Eisti’anah hadir pada acara pelatihan kemitraan BUM Desa sekaligus dengan acara Sosialisasi Samsat BUMDes Digital Mandiri/ Samsat Budiman di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak bebrapa waktu yang lalu.
 
Bupati menyampaikan, program ini merupakan inovasi atas buah kolaborasi rekan-rekan Dinpermades P2KB Kabupaten Demak dengan Bank Jateng dan SAMSAT Demak yang bertujuan untuk mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi warga masyarakat Kabupaten Demak.
 
“Alhamdulillah, kini telah hadir aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), yakni Samsat BUMDes Digital Mandiri (Samsat Budiman). Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi New Sakpole yang diluncurkan Bapenda Provinsi Jawa Tengah.” Kata Eisti.
 
“Mudah-mudahan hadirnya aplikasi ini mampu menjadi inovasi dan terobosan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor secara mudah dan cepat, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih efisien. Semua proses pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan di BUMDes melalui Samsat Budiman, sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor.” Tegas Bupati.
 
Bupati berhap kepada pemerintah desa untuk terus menjalin sinergi dengan pihak terkait, salah satunya dengan samsat dalam upaya mengembangkan unit usaha BUMDes, menambah profit BUMDes sekaligus berkontribusi dalam peningkatan pendapatan asli desa.
 
“Saya berharap kerja sama dengan samsat ini dapat direplikasi BUMDes lainnya, sehingga BUMDes di Kabupaten Demak mampu menjadi mitra dalam menjalankan program Samsat Budiman. Dengan begitu, BUMDes akan menjadi lebih berdaya dan mampu mengungkit perekonomian daerah.” Harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Eisti mengajak kepada seluruh pihak untuk menguatkan sinergi dalam membangun kesadaran masyarakat agar patuh dalam membayar pajak tepat waktu, terlebih pajak kendaraan bermotor.
 
“Ini penting mengingat pajak kendaraan bermotor turut berkontribusi dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).” Pungkas Eisti. (Kominfo/Apj).
Tags inovasi layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 292
Kunjungan Bulan Ini : 17805
Kunjungan Tahun Ini : 76607

Ikuti Kami