ASN Pemkab Demak Mengikuti Sosialisasi Pembinaan Disiplin ASN

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak menggelar Sosialisasi Pembinaan dan Disiplin ASN bertemakan ”Internalisasi Core Values ASN Berakhlak”. Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Praktisi SDM Aparatur, Martuti dilaksanakan secara offline bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja dan secara live streaming melalui  channel youtube BKPP Demak, Selasa (23/07/24).

Dalam laporannya, Kepala BKPP Herminingsih menyampaikan, pada kondisi perubahan lingkungan yang sangat dinamis dan serba cepat perlu adanya tata kelola pemerintahan yang dinamis, responsif, efektif dan efesien demi mewujudkan pelayanan publik yang prima. Sebagai perangkat daerah yang menjalankan fungsi manajemen ASN,  BKPP Demak memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung terciptanya Aparatur Sipil Negara yang berakhlak.

”Budaya kerja aparatur sipil berakhlak sudah dicanangkan Presiden Jokowi sejak 27 Juli 2021 atau sudah 3 tahun lalu dengan employer branding ’Bangga Melayani Bangsa’ akan tercapai bila Aparatur Sipil Negara selalu komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan secara jujur, berintegritas, bertanggung jawab dan tidak menyimpang dari kode etik Aparatur Sipil Negara,”kaat Hermin.

Lanjut Hermin, adapun maksud dan tujuan yakni untuk lebih memahami dan lebih mengaplikasikan core values ASN berakhlak sehingga ini menjadi upaya strategis dalam pencegahan pelanggaran disiplin serta untuk mewujudkan pegawai ASN di lingkungan Kabupaten Demak yang berakhlak, berintegritas profesional serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Demak terhadap nilai-nilai berakhlak serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupan bermasyarakat bangsa dan bernegara.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam upaya penguatan budaya kerja, sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia.

”Melalui kegiatan ini, semoga diperoleh pemahaman yang utuh mengenai Core Value ASN BerAKHLAK, sekaligus dapat diimplementasikan di lingkungan kerja sebagai landasan kinerja dan perilaku ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsi,”kata Eisti.

”Yang patut kita anut dan miliki bersama adalah rasa bangga melayani bangsa. Pelayanan publik yang baik akan menciptakan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh ASN di Kabupaten Demak untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme,”tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Akhmad Sugiharto, serta perwakilan Bank Mandiri Taspen Semarang. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 225
Kunjungan Bulan Ini : 225
Kunjungan Tahun Ini : 218926

Ikuti Kami