Banjir Di Demak Akibat Tanggul Jebol dan Limpasan Sungai

Demak - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, M. Agus Nugroho LP mengatakan belasan desa yang terdampak Banjir berada di empat kecamatan meliputi Karangawen, Kebon Agung, Wonosalam, dan Karangtengah. Dengan Ketinggian air  bervariasi mulai dari 10-100 cm. Akibat jebolnya tanggung di beberapa titik. 

"Asesmen sementara dari BPBD  tanggul sungai yang jebol itu tercatat ada di Dukuh Mangun, Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen. Kemudian tanggul Sungai Cabean, Dukuh Ngemplik, Desa Sidorejo, tanggul Sungai Tuntang di Desa Pilangwetan, Kecamatan Kebonagung, dan tanggul kanan Kali Tuntang di Desa Kalianyar dan Desa Tlogodowo, Kecamatan Wonosalam, juga mengalami jebol dan air melimpas. " Kata M Agus NugrohoNugroho,  Selasa(6/2/24) 

Banjir yang terjadi di Kabupaten Demak sejak senin malam disebabkan adanya tanggul jebol, limpasan sungai ,menyusul air kiriman dari kawasan atas.
Banjir menggenangi  permukiman dan areal pertanian yang luasannya kurang lebih 275 hektare. Beberapa sekolah terdampak banjir dan di liburkan sehingga warga yang terdampak pun mencapai ribuan.(komf-Ry/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 1513
Kunjungan Bulan Ini : 17289
Kunjungan Tahun Ini : 163256

Ikuti Kami