Beragam Mobil Hias Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

Demak -  Jalan Sultan Fatah dalam kota Demak di penuhi ratusan mobil hias. Beragam hiasan bernuansa merah putih mewarnai mobil yang turut menyemarakkan karnaval HIT RI ke 79, Minggu pagi (18/8/24). 

Karnaval  diikuti 79 kontingen yang terdiri dari 2 kelompok yakni pelajar meliputi SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Serta kelompok umum meliputi OPD, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, dan masyarakat umum.

Dinas kominfo turut andil pada kemeriahan HUT RI ini dengan menampilkan tiga (3) mobil dengan tema SP4N LAPOR dan D'Tivi yang merupakan media informasi visual berbasis You tube. Dengan mengerahkan personil yang berkostum adat Demak serta uniform lapangan. 

Suasana hiruk pikuk sangat kental dengan banyaknya peserta yang beraksi dengan tarian serta adu kekuatan sound di mobil hias masing masing. 

Terpisah , kepala dinas pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan, perayaan karnaval tahun ini lebih menarik Defile Nusantara Baru Indonesia. Yakni  barisan dari unsur  forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainya yang memakai baju adat se luruh nusantara. Di iringi drumband dari pendopo menuju panggung kehormatan. 

"Ini Memiliki makna penting, di antaranya di bukanya Ibu Kota Nusantara (IKN) selanjutnya pergantian Presiden dan kabinet barunya  serta  menuju indonesia emas." Kata Endah. 

Adapun rute karnaval, start depan MANU Demak menuju ke Pecinan , Panggung Kehormatan kearah Kodim 0716/Demak. Selanjutnya menuju Pendopo Kabupaten, Polres Lama dan finish di perempatan Makam Pahlawan.(Kominfo/ist-nin)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya pendidikan demak wisata nasional hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 32
Kunjungan Hari Ini : 586
Kunjungan Bulan Ini : 586
Kunjungan Tahun Ini : 219287

Ikuti Kami