Bertahan Dengan Es Tempo Dulu, Mampu Kuliahkan Anak

Demak- Es potong yang merupakan jajanan jaman dulu yang menjadi favorit anak anak ternyata sampai saat ini masih bertahan. Es potong ini pun masih laris manis dikalangan anak anak. Bahkan penikmatnya pun merambah orang tua dengan alasan mengenang dimasa kecilnya. 

Adalah Khafid (45) warga platar desa Mangunjiwan masih memproduksi minuman beku ini. Selain diproduksi sendiri, dirinya juga mengaku menjajakan sendiri disekolah dasar dan keliling kampung. 

" Ini saya produksi sendiri dan saya jual sendiri di sekolah sekolah dasar dekat desa. Untuk sehari hari habis 60 batang es, namun kalo hari minggu saat menjual di lokasi pasar krempyeng bisa habis 100 batang es. Untuk harga perpotong Rp. 3.000,- panjang kurang lebih 10 cm. Kalo sebatang harganya Rp. 6.000,- panjang 20 cm. " Terang Khafid, Senin(21/3/22) 

Ide berjualan es jadul berawal dari pemikiranya bahwa saat ini banyak sekali orang menawarkan barang maupun makanan jadul. Dan ternyata pasaran vintage menjadi trend dan viral di era tehnologi informasi. 

" Berawal dari pemikiran tersebut terus saya mulai membuat dan menjual es potong. Bahkan saya juga pernah menjajakan es ini di Kalimantan bersama adik kurang lebih 2 tahun saya jalani. Dan Alhamdulilah dari hasil ini saya bisa menguliahkan Anak di perguruan tinggi di daerah Solo dan sudah semester lV" Ungkap Khafid dengan Bangga. ( kominfo/ rdy)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 212
Kunjungan Bulan Ini : 15988
Kunjungan Tahun Ini : 161955

Ikuti Kami