Bupati Demak Apresiasi Festival Bazar UMKM di Desa Batursari

Demak – Bupati Demak Eisti’anah apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Bazar UMKM di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen yang di selenggarakan oleh Dindagkop UKM Demak. Minggu, (9/10/22).

“Saya sangat apresiatif dengan penyelenggaraan bazar UMKM ini. Gelar pameran produk-produk UMKM ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya agar lebih dikenal masyarakat.” Kata Bupati Demak

“Karena ini adalah komitmen kita bersama sebagai langkah untuk terus nguri-uri budaya dan mewujudkan kemandirian ekonomi. Hal ini juga yang kemudian dikuatkan dengan hadirnya stand-stand UMKM dari sedulur-sedulur kita yang berkebutuhan khusus (Difabel).” Terangnya.

Dengan adanya klaster UMKM para pelaku UMKM akan mudah mendapatkan bahan baku dan melakukan pemasaran. Selain itu, Pemkab Demak juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan dan fasilitasi. Bantuan yang digelontorkan pun akan tepat sasaran. Kedepan, klaster UMKM ini akan dibentuk disetiap kecamatan sesuai dengan bahan baku produksi. 

“Insyaallah UMKM Demak akan semakin maju dan mendunia.” Harapnya.

Eisti berharap kepada segenap pelaku UMKM, untuk adaptif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. 

“Selalu jaga kualitas dan mutu produk. Produksilah barang-barang dengan harga murah tetapi kualitas tetap terjaga. Dengan demikian, usaha kita dapat terus tegak berdiri dan tidak tergerus arus persaingan pasar bebas.” Pungkasnya. 

Suasana nampak ramai di penuhi dengan berbagai macam UMKM seperti makanan ringan pie, tiwul, kentang , aneka keripik – keripik,  frozen food, lauk pauk seperti pepes, minuman rempah atau jamu atau kesehatan, air kelapa dan lemon, buket bunga atau bunga hias dan masih banyak lagi lainnya. Selain Festival UMKM, juga di meriahkan dengan lomba senam dan pertunjukan tari daerah. 

Selain Bupati Demak Eisti’anah turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahya Rini, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, dan Kepala Desa Batursari Sutikno. (Kominfo/Apj-Rd).

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 481
Kunjungan Bulan Ini : 22255
Kunjungan Tahun Ini : 168222

Ikuti Kami