Bupati Demak Berharap, Masyarakat Dapat Meningkatkan Kemapuan Melalui BLK

Demak – Bupati Demak Eisti’anah resmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Miftahul Falah Desa Betahwalang Kecamatan Bonang, Rabu (04/08/21). 

Peresmian disaksikan Ketua Yayasan Miftahul Falah Muhammad Rizal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak Zayyinul Fata, Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, Kepala Dinnakerind serta tamu undangan.

Ketua Yayasan Miftahul Falah Muhammad Rizal menyampaikan, BLK ini bergerak di bidang otomatif, yang mana instruktur dan lain sebagainya sudah dipersiapakan dengan baik dan langsung dari putra putri Betahwalang.

“Sebelumnya instruktur kami, telah didiklat selama 47 hari di Bandung dan mendapat sertifikat dari Kementrian”, ujarnya.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, dengan adanya pembangunan ini diharapkan warga masyarakat di Betahwalang bisa memperbaiki kemampuannya. “Karena sekarang ini dari kemampuan sangat diperlukan, tidak hanya dari pendidikan secara formal saja, kemampuan lain sangat diperlukan juga”.

Pihaknya secara pribadi mengucapkan selamat atas peresmian gedung ini. BLK ini dapat lebih memacu semangat masyarakat untuk terus maju berkarya dan berkiprah dalam mengisi pembangunan dalam program-program yang ada di BLK.

“Saya sangat berkesan karena betahwalang memiliki bibit-bibit unggul. Tidak lupa peran dari romo kyai yang mendidik, kita semua dapat tumbuh tidak hanya sektor pendidikan saja tetapi dari pendidikan agama pula dan lain sebagainya”, ungkapnya. 

Lebih lanjut Eisti berpesan di masa PPKM selalu patuhi protkes. Jangan saling menyalahkan karena pengetatan ini tujuannya untuk bersama.”Kalau kita kompak melakukan 5M, kita dapat melewati pandemi dengan cepat, kami mohon saling mengerti dan menyadari protkes minimal menggunakan masker”, tuturnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan menyerakhan bantuan  sembako sebanyak 37 paket, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eisti’anah didampingi Wakil Ketua DPRD dan Ketua Yayasan Miftahul Falah kepada 5 orang penerima. Selain itu dilakukan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng untuk menandai peresmian gedung BLK. (kominfo/ist)

Tags inovasi pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 683
Kunjungan Bulan Ini : 19211
Kunjungan Tahun Ini : 78013

Ikuti Kami