Bupati Demak Launching Siskeudes : Permudah Pengelolaan Keuangan Desa

Demak - Bupati Demak Eisti'anah Launching Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online Integrasi Cash Management System (CMS) Bank Jateng di Gedung Grhadika Bina Praja. Kamis, (24/11/22). 

Launching di tandai dengan menekan layar monitor yang di dampingi oleh Pj. Sekda Eko Pringgolaksito, Inspektur Demak Kurniawan Arifendi, Kepala Dinpermades P2KB Taufik Rifa'i, dan Pimpinan Bank Jateng Cabang Demak Adhi Setiawan. 

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Demak menyampaikan, sudah hampir lima tahun siskuedes ini berlangsung dan tentunya ini bekerja sama dan terintegrasi dan di fasilitasi oleh bank Jateng, ini menjadi suatu perbaikan untuk Pemkab Kabupaten Demak. 

"Sebelumnya kita tadi sudah saksikan parodi atau sinetron yang di perankan luar biasa oleh rekan - rekan Dinpermades, nah ini sebagai wacana kalau pelaporannya itu tidak perlu menerjang rob tidak perlu jatuh - jatuh, jadi hanya by aplikasi saja." kata Eisti. 

"Ini tentunya untuk perbaikan di pemkab Demak dan di harapkan kedepannya aplikasi ini dapat mempermudah keuangan untuk Desa, untuk keamanan juga sehingga pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa percaya kepada kita." Harap Eisti. 

Sementara Taufik Rifai Kepala Dinpermades P2KB menyampaikan harapannya dengan launching aplikasi ini para Kepala Desa mampu mengelola keuangannya secara transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran. 

"Tahun 2022 ini kita launching Siskeudes Sistem Keuangan Desa atau ETEKAD elektronik transaksi keuangan desa. Dengan adanya launching tersebut kita harapkan keuangan Desa akan transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran." Kata Taufik.  (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 561
Kunjungan Bulan Ini : 3011
Kunjungan Tahun Ini : 199537

Ikuti Kami