Bupati Demak Menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata

Demak - Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Tahun 2022 Tingkat Provinsi kepada 5 sekolah yakni SD Bintoro 1, SD Jatimulyo 1, SMPN 3, SMPN 4, serta SMPN 1 Wonosalam di Ruang Transit Bupati, Selasa (27/12/22). Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional yang diraih oleh SMAN 1 Mijen serta Adiwiyata Tingkat Mandiri oleh SMP N 3 Mranggen.

Bupati Eisti’anah memberikan apresiasi serta berterima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Demak. 

“Semoga capaian ini bisa menjadi virus positif untuk civitas akademika lainnya dan diikuti masyarakat di luar sekolah agar sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan secara menyeluruh,”kata Eisti.

Dirinya berharap, nantinya dibuatkan kurikulum, agar semua orang yang berada di sekolah ikut terlibat dalam menjaga kebersihan, dan pada akhirnya bisa ditindak lanjuti setiap hari.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Masruh menyampaikan, pada prinsipnya pencapaian Adiwiyata ini bukan lomba, yang di tonjolkan bukanlah kondisi fisik sekolah dengan bangunan yang megah dan taman yang indah, namun lebih kepada upaya mewujudkan pendidikan karakter.

“Bagaimana upaya sekolah untuk membentuk karakter anak didik yang berwawasan lingkungan, berperilaku ramah lingkungan dan pencapaian kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Sehingga, didalam RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) perlunya dikenalkan Identifikasi Potensi Masalah Lingkungan Hidup di daerah. Sehingga anak didik mengenal isu-isu lingkungan.

Tambah Masruh, harapanya kedepan dapat mengetahui cara menyelesaikan permasalahan lingkungan di sekolah. Selain itu, diharapkan sekolah penerima penghargaan juga dapat mempersiapkan diri untuk maaaju ke tingkat selanjutnya. (kominfo/ist)

Tags motivasi-dan-semangat demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 583
Kunjungan Bulan Ini : 4614
Kunjungan Tahun Ini : 86008

Ikuti Kami