Bupati Demak Serahkan 144 SK CPNS dan Membuka Latsar

Demak - Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2021 kepada 144 CPNS dilingkungan pemkab Demak.  Penyerahan Secara simbolis kepada perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 144 Calon Pegawai Negeri Sipil  di Pendopo Satya Bhakti Praja, Jum’at, (22/4/22).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP)  Kurniawan Arifendi dalam laporannya selain diserahkanya SK kepada CPNS formasi tahun 2021 juga akan diselenggarakan latihan dasar CPNS. Yang didiselenggarakan oleh BKPP Kabupaten Demak bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.
" Dan rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei - 15 Agustus 2022 di BKPP Kabupaten Demak. Peserta akan dibagi menjadi 2 gelombang dan tiap gelombang terdiri dua (2) angkatan" Kata Kurniawan Arifendi.

Latsar CPNS akan diselenggarakan secara blended learning selama 74 hari yang terdiri dari 16 hari kegiatan pembelajaran mandiri melalui aplikasi MOOC, 22 hari untuk Distance Learning, kegiatan aktualisasi sebanyak 30 hari dan klasikal sebanyak 6 hari.

“Melalui latsar CPNS, harapannya PNS mampu mengemban tugas dan fungsinya secara baik dan profesional. Tugas PNS yang pertama adalah melaksanakan kebijakan publik. Kedua adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa masyarakat mendapat pelayanan yang berkualitas. Ketiga adalah PNS sebagai perekat persatuan Bangsa.” Katanya.

Sementara dalam sambutan dan arahannya Bupati menyampaikan, selamat atas keberhasilan kepada para peserta yang telah lulus dalam seleksi CPNS formasi tahun 2021.

“Panjenengan semua luar biasa, karena dengan segenap perjuangan dengan kompetisi yang selektif, saudara patut bersyukur kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan sebagai abdi negara.” Kata Eisti'anah.

”Jadi kita yang melayani masyarakat, maka itu harus di tekankan dalam diri panjenengn semua, di rubah mindsetnya, kalau kita sudah merubah mindset sejak awal insyaallah panjenengn semua dengan jasa, ikhlas, semua niatnya untuk ibdah dan selalu mengayomi masyarakat insyaallah pembangunan di Kabupaten Demak akan semakin baik lagi dalam kita mencapai visi-misi dan program unggulan Bupati.” Kata Eisti.

”Jangan pernah berpikir apa yang telah kita dapat dari pemerintah, tapi selalu berpikir apa yang telah kita berikan kepada pemerintah. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses untuk panjenengan semua, mungkin ini merupakan kado terindah dan keberkahan di bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.” tutupnya. (Kominfo/Put- rd).

Tags motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 1100
Kunjungan Bulan Ini : 18257
Kunjungan Tahun Ini : 99651

Ikuti Kami