Bupati Demak Tinjau Lokasi Banjir Dan Serahkan Bantuan Warga Terdampak

Demak - Bupati Demak Eisti’anah bersama PJ Sekda Eko Pringgolaksito, Dinsos P2PA, BPBD Kabupaten Demak, PMI, Baznas Demak mengunjungi korban banjir dan memberikan bantuan kepada mereka. 

Adapun beberapa lokasi yang diberikan bantuan logistik Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Desa Gemulak Kecamatan Sayung, Desa Sumberejo Kecamatan Bonang dan Desa Kalisari Kecamatan Sayung. Sabtu, (31/12/22).

Bupati Demak Eisti’anah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bencana banjir berdampak pada kesulitan aktifitas warga. 

 “Tentu duka ini adalah rasa yang tidak kita semuanya harapkan. Namun semoga sedikit tali asih kita dapat meringankan beban sedulur sahabat yang terdampak,” Kata Eisti. Minggu, (1/1/23). 

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu para warga korban yang terdampak banjir dalam kebutuhan pokoknya.” Tambahnya.

Sementara Kepala BPBD Demak Agus Nugroho Luhur Pambudi menjelaskan, bahwa sejak Sabtu pagi, 31 Desember 2022, satgas, relawan dan tim kemanusiaan (Dinsos P2PA, PMI dan Baznas) penanggulangan bencana melakukan evakuasi penyelamatan warga yang rumahnya terendam banjir ke tempat yang lebih aman dan evakuasi pohon tumbang.

“Kemudian siang harinya, BPBD melakukan pendirian tenda pengungsi di Dukuh Bugangan Desa Sidorejo Kecamatan Sayung. Di lokasi yang lain, relawan BPBD mendirikan Dapur Umum untuk membantu mempercepat pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat terdampak bencana,” Kata Agus.

PJ Sekda dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak berharap bantuan dari Pemkab Demak dapat meringankan beban warga yang terdampak dan tetap semangat untuk menjalani kehidupan kedepan.

“Semoga upaya – upaya yang dilakukan oleh  Pemerintah Kabupaten Demak kepada masyarakat terdampak bencana bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak. Saya harap tetap semangat dan segera bangkit menghadapi musibah ini”,

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat aktif dalam penanggulangan banjir di Demak. Semoga Demak segera aman dan kembali normal sebagaimana biasanya,” Pungkasnya. (Kominfo/Rd/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 446
Kunjungan Bulan Ini : 19876
Kunjungan Tahun Ini : 78678

Ikuti Kami