Bupati Eistianah Hadiri Gerakan Santri Menulis

Demak – Bupati Demak Eisti’anah hadiri Gerakan Santri Menulis (GSM) di Pondok Pesantren Al-Hidayat Krasak Kecamatan Guntur, Kamis (07/04/22). Turut mendampingi Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Ka Kan. Kemenag Demak Muhtadi, Ketua Panitia GSM Agus Fathuddin Yusuf serta Pengasuh Pesantren Al-Hidayat KH Ahmad Baedlowi Misbah (Gus Dlowi).

Gerakan Santri Menulis (GSM)  yang diinisiasi Suara Merdeka dan telah terlaksana selama 28 tahun silam merupakan sarasehan jurnalistik Ramadan, yang diikuti para santri. Sehingga para santri diharapkan dapat menghasilkan karya tulis yang baik.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah sangat apresiatif atas penyelenggaraan kegiatan GSM sebagai bentuk membangun pemahaman dan menambah keilmuan dalam bidang jurnalistik. Mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi di era ini.

“Besar harapan saya apabila santri di era milenial saat ini harus peduli literasi, sekaligus menjadi penggiat media sebagai bentuk syiar. Jadi nantinya santri tidak hanya sekedar mampu berdakwah dengan lisan namun juga melalui tulisan,” kata Eisti.

Dirinya menambahkan, dengan menulis, para santri juga dapat merespon segala fenomena di masyarakat dengan menggunakan dasar-dasar keilmuan yang diperoleh di pesantren.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan baik. Bidang apapun yang kita tekuni dengan sungguh-sungguh maka akan menghasilkan karya yang luar biasa. Perluas wawasan dan informasi, agar pengetahuan tentang jurnalistik dapat lebih dikuasai,” pungkasnya. (kominfo/ist/rdy)

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 937
Kunjungan Bulan Ini : 18094
Kunjungan Tahun Ini : 99488

Ikuti Kami