Bupati Eisti'anah Sampaikan Tiga Usulan Prioritas Pada Gubernur

Demak - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar Dialog Gubernur dengan Bupati/ Walikota pada Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Kedungsepur. Acara yang dikemas dalam tema Peningkatan Perekonomian yang Berdaya Saing dan Merata, didukung dengan Sumberdaya Manusia yang berkualitas berlangsung di gedung Wisma Halim, Selasa (14/3/23). 

Dihadapan Gubernur Ganjar Pranowo dan Bupati/Walikota se Kedungsepur, Bupati Eisti'anah menyampaikan usulan prioritas dari pemkab Demak guna menjawab permasalahan pembangunan yang meliputi penanganan banjir dan rob serta rehabilitasi infrastruktur jalan yang terdampak pembangunan jembatan Wonokerto. 

"Kawasan pemukiman di pesisir kabupaten Demak yang rawan tergenang banjir dan rob sampai saat ini mencapai luasan 768 h. Dan kawasan tambak 5978 h. Kemudian pertanian yang terdampak sekitar 685 h sawah, kemudian industri yang rawan tergenang rob ini ada 61 perusahaan". 

" Kami ijin kepada pemerintah provinsi jawa tengah melalui bapak Gubernur kami berharap bisa mendapatkan bantuan dan dukungan untuk pembangunan di kabupaten Demak" Jelas Bupati Eisti'anah. 

Bupati Eisti'anah juga minta tiga (3) usulan prioritas pada Gubernur yaitu penanganan banjir dan rob sebesar 297.5 M, Infrastruktur terdampak pembangunan jembatan Wonokerto 57 M kemudian penataan kawasan permukiman adaptif bencana 91,9 M. 

Sementara gubernur Ganjar Pranowo menanggapi paparan Bupati Demak mengatakan perlu penanganan serius dan dengan cara yang tidak biasa namun dengan cara luar biasa dan berbeda. 

"Meh gawe tanggul ya tadi (penanganan rob) Usul saya ini, usul kalo di setujui gimana kalo tahun 2024 tanggulnya di selesaikan, tanggulnya tok. Murni dari APBD Kabupaten di kasih nama tanggul DPRD , satu saja. Maaf dengan segala hormat yang kecil kecil gak usah, sekali saja sekali tok konsentrasi aspirasi DPRD kabupaten Demak adalah membuat satu tanggul yang menyelamatkan semuanya" Kata Ganjar (disambut tepuk tangan hadirin) 

Kegiatan musrenbangwil kedungsepur ini juga di ikuti oleh Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Karangawen dan seluruh kepala desa se Karangawen, unsur tokoh masyarakat, BPD dan undangan melalui zoom meeting dari desa Jragung Kecamatan Karangawen. 

Gubernur juga membuka dialog dengan warga desa Jragung yang diwakili Kepala desa Edy Susanto melalui zoom meeting dengan menyampaikan tiga permasalahan yang di hadapi desa tersebut. (Kominfo/Rd)

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 341
Kunjungan Bulan Ini : 23103
Kunjungan Tahun Ini : 104497

Ikuti Kami