Bupati Kenalkan Wisata Demak Melalui SIPARTALI, Lantik Komite Ekonomi Kreatif

DEMAK – Untuk meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif di Kabupaten Demak, perlu di lakukan kegiatan pengembangan ekonomi kreatif. Yang merupakan salah satu sektor potensial dan mempunyai dampak pengganda atau multi player effect yang cukup tinggi bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Agus Kriyanto dalam laporanya dihadapan bupati Demak dan undangan pada kegiatan pelantikan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Tahun 2021-2026 dan Launching Sistem Informasi Pariwisata Kota Wali (SIPARTALI) di Gedung Kesenian Pariwisata. Kamis, (18/11/21).

Disampaikan Agus, kegiatan ini sebagai perwujudan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Demak terkait mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal, membuka lapangan pekerjaan, mengurangi kemiskinan dan penggangguran.

“Berdasarkan visi tersebut telah ditetapkan surat keputusan Bupati Demak nomor 500/355 Tahun 2021 tentang pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaen Demak tahun 2021-2026. Semoga dapat menjembatani serta memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan,” Kata Agus.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Demak Eisti’anah melantik kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) dan melaunching aplikasi SIPARTALI.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutanya mengatakan, 
“Pandemi saat ini hampir semuanya mati suri tapi dengan bersama dan memanfaatkan era digital, diharapkan dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Demak serta pertumbuhan ekonomi dapat meningkat.” Kata Bupati Eisti’anah.

Sehubungan dengan aplikasi SIPARTALI, bupati Eisti'anah mengatakan, semoga dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Demak kepada wisatawan yang datang ke Demak, baik secara lokal, nasional, maupun internasional. 

Informasi dan layanan wisata yang ada pada tampilan aplikasi SIPARTALI yakni info peta wisata, info akomodasi, info kuliner dan belanja, info penyediaan jasa transportasi, info kalender event, info wisata dan budaya, check in lokasi wisata serta Scan QR Code. Aplikasi ini dapat di lihat melalui web pariwisata.demakkab.go.id dan dapat di unduh melalui playstore. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Gana Wuntu perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, serta para pelaku ekonomi kreatif dan tamu undangan. (Kominfo/ist/put)

Tags inovasi demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 387
Kunjungan Bulan Ini : 1388
Kunjungan Tahun Ini : 197914

Ikuti Kami