Bupati Lakukan Program Belajar Mengajar di SD N 5 Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah melakukan program kegiatan Bupati mengajar di SD Negeri 5 Demak dalam rangka menuju Demak Smart City. Senin, (12/9/22). 

Kehadiran bupati langsung di sekolah-sekolah, diharapkan mampu memberikan motivasi segenap warga sekolah untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Kota Wali. Sekaligus melihat langsung kondisi sekolah, sehingga bisa memberikan masukan ketika ditemukan kekurangan di sekolah.

Kegiatan Bupati Mengajar dimulai setelah Upacara Pagi dimana Bupati menjadi Pembina. Dalam amanatnya, Bupati berpesan kepada murid-murid untuk selalu hormat kepada Orang tua dan Bapak / Ibu Guru.

“Anak-anak ini adalah calon penerus bangsa dan pemimpin di masa depan. Maka generasi yang tangguh berjiwa nasionalisme tinggi harus dibentuk sejak dini, melalui sikap disiplin hingga bakti pada orang tua juga guru di sekolah.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan kesempatanm bagi siswa – siswi murid yang ingin bercerita mengenai kesehariannya. Sesuai dengan tema “Tugasku Hari Ini”, Bupati memfokuskan pada kegiatan dan kebiasaan yang sering dilakukan para murid SD Negeri 5 Demak. 

Siswa dan siswi beruntung yang ditunjuk bupati maju ke depan kelas pertama kali adalah Kafi dan Shasa. Tanpa sungkan, keduanya pun menceritakan kebiasaan mereka sejak bangun pukul 05.00, lanjut Salat Shubuh, mandi pagi, sarapan dan berangkat sekolah pada pukul 06.30.

Sementara Kepala SDN Bintoro 5 Demak H Kingkin Purwoko menyatakan, bangga dan rasa syukur karena terpilih sebagai sekolah pertama yang dikunjungi oleh Bupati tercinta.

“Semoga energi positif bupati ini semakin meningkatkan semangat kami, untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak.” Pungkasnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Subkhan, Kabid Pembinaan SD dan SMP M Ridwan, serta Kasi Pembinaan SD Tri Pitoyo dan jajarannya dan Camat Demak HM Syahrie. (Kominfo/Apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 91
Kunjungan Bulan Ini : 28936
Kunjungan Tahun Ini : 174903

Ikuti Kami