Bupati Minta Pelajar Dapat Wujudkan Cinta Tanah Air

Demak - Sebagai wujud cinta tanah air dan memperingati HUT RI ke-78 pelajar tentunya di himbau agar mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif.

"Kobarkan semangat juang yang tinggi dalam belajar dan menggapai cita-cita sebagai bekal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan negeri," Kata Bupati Demak Eisti'anah saat hadir pada Apel kebangsaan bagi generasi muda di MA NU Raudlatul Mu'alimin, Peturen, Ngawen, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Senin, (21/8/23).

Sikap cinta tanah air ini akan menjadi spirit untuk mewujudkan kehidupan yang rukun, damai dan toleran demi tegaknya NKRI.

"Anak-anakku mampu menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan dan kebaikan negeri, khususnya di Kota Wali tercinta," Tegas Eisti. 

"Bendera merah putih yang berkibar dengan tegak ini merupakan simbol kerja keras, keringat, dan air mata para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia, " tambahnya. 

Bupati berpesan kepada para peserta apel kegiatan ini untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan masyarakat. 

“Pupuk terus rasa toleransi, persatuan dan kesatuan. Jadilah generasi yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Demak yang telah turut serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, melalui pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu.

"Mari kita lestarikan semangat kebersamaan dan persatuan. Dalam kebhinnekaan, kita kuatkan toleransi dan saling mengasihi tanpa memandang perbedaan," tutupnya. 

Harapannya siswa siswi di MA NU Raudlatul Mu'alimin dapat memupuk semangat nasionalisme di kalangan pelajar. Sehingga mampu mengimplementasikan profil pelajar pancasila yang rahmatal lil ‘alamin. (Kominfo/Apj/ist).

Tags seni-dan-budaya inovasi pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 136
Kunjungan Bulan Ini : 20521
Kunjungan Tahun Ini : 79323

Ikuti Kami