BUPATI SERAHKAN BANTUAN RTLH SECARA SIMBOLIS UNTUK WARGA KARANGANYAR

DEMAK- Dalam rangka membantu warga masyarakat kurang pemkab Demak melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim) menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni ( RTLH). Bantuan tersebut di maksudkan untuk membantu warga  khususnya masyarakat yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Penyaluran bantuan mendapat pantauan langsung oleh bupati demak Eisti’anah di desa Wonoketingal kecamatan Karanganyar. Turut mendampingi Wakil Bupati Ali Makhsun dan Kadinas Perkim Ahmad Sugiarto, Rabu(28/07/21). Bupati Eisti'anah pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak menerima.

Bupati berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga warga dapat memiliki rumah yang layak dan sehat untuk ditempati. 

Sementara Sugianto Camat Karanganyar mengatakan bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber yang di anggarkan setiap tahunya. 
“Setiap tahunnya desa mengganggarkan untuk bantuan RTLH dan dana yang di dapat juga berasal dari berbagai sumber misalnya dari dana asli desa, dari OPD dari CSR Perusahaan dan masih banyak lagi lainya.” jelas Sugianto. 

“Jumlah yang mendapatkan bantuan di kecamatan karanganyar adalah 48 orang, masing masing berupa uang tunai senilai Rp. 15 Juta. Bantuan tersebut nantinya untuk membantu warga yang menempati RTLH. Dengan perincian perkiraan Rp. 13 Juta untuk materialnya kemudian Rp. 2 Juta untuk biaya operasionalnnya.” tambah Sugianto. ( kominfo/ rd/ put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 1149
Kunjungan Bulan Ini : 16925
Kunjungan Tahun Ini : 162892

Ikuti Kami