Calon Jamaah Haji Ikuti Manasik Tahun 2023

Demak – Kurang lebih sebanyak 1500 jamaah haji Kabupaten Demak Tahun 2023 mengikuti kegiatan pembekalan bimbingan manasik haji bertempat di gedung IPHI, Senin (08/05/23). Kegiatan manasik dilaksanakan 2 hari di Kabupaten dan dilanjutkan selama 6 hari di wilayah Kecamatan masing- masing.

Bupati Demak Eisti'anah yang membuka kegiatan pembekalan bimbingan manasik haji pada kesempatan tersebut menyampaikan, sebagai persiapan pelaksanaan ibadah di tanah suci, pembekalan bimbingan manasik haji sangat perlu dilakukan agar para calon jemaah haji memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan tentang tata cara pelaksanaan haji. Harapannya pada saat menjalankan ibadah nanti dapat berjalan lancar dan benar sesuai dengan kaidah agama.

"Saya minta agar seluruh peserta manasik haji dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh. Perhatikan, baca dan pelajari materi yang diberikan oleh para pembimbing agar pengetahuan mengenai ibadah haji dapat bertambah. Fokus dan lebih konsentrasi dalam rangka mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tamu Allah yang baik," Kata Eisti.

Bupati juga berpesan kepada peserta manasik haji agar dapat segera mempersiapkan diri mulai dari saat ini, baik mental maupun rohani.

Informasi yang didapat dari Kementrian Agama Kabupaten Demak, untuk kuota haji Kabupaten Demak Tahun 2023 sebanyak 1600 orang namun saat ini yang telah melaksanakan pelunasan baru mencapai kurang lebih 1.600 sehingga masih dimungkinkan akan terpenuhi kuota tersebut. Hal ini disampaikan Agus Sujak, Staf Kementrian Agama Kabupaten Demak

Hadir dalam bimbingan manasik Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Akhmad Sugiharto, perwakilan dan atau Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Kabag Kesra Setda Kabupaten Demak, Ketua Umum Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah, Pembimbing Manasik Haji Kabupaten Demak, Calon Jemaah Haji Kabupaten Demak, serta tamu undangan. (kominfo/rd/ist/Apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 479
Kunjungan Bulan Ini : 22253
Kunjungan Tahun Ini : 168220

Ikuti Kami