Car Free Day Demak Meriah, Dari Fashion Week Hingga Panggung Music

DEMAK - Tak kalah serunya dengan Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta . Fashion Week yang ada di acara Car Free Day (CFD) yang digelar oleh Pemkab Demak dan Kodim 0716 Demak yang menjadi perhatian pengunjung di acara Car Free Day (CFD), Minggu (25/9/22).

Dengan memanfaatkan Zebra cross yang berada tepat di depan Rumah Tahanan para peraga busana beraksi berlenggak-lenggok dengan berbusana kekinian trend kaum millenial.

Dari anak anak, remaja hingga ibu muda beradu gaya di atas zebra cross tempat penyebrangan menuju alun-alun simpang enam. Penonton berjajar rapi bak pagar betis di samping kanan kiri zebra cross.

Tidak itu saja acara yang terpusat di Simpang enam juga menggelar kegiatan senam bersama, pentas musik dan penggalangan dana bagi daerah yang terdampak rob pun turut menjadi perhatian pengunjung. Acara yang baru pertama kali digelar pasca pandemi covid-19 ini seakan memberikan obat kerinduan warga untuk berwisata dan berolah raga bersama.

Menurut Dwi Istiana, dirinya sengaja datang bersama teman-temannya untuk berolah raga pagi sambil berwisata.

"Mumpung ada Car Free Day apalagi ada senam bersama, tampilan musik dari musisi lokal juga ada pasar krempyeng. Jadi ramai banget semua tumpah ruah di area CFD ini", Jelas Dwi Istiana.

Acara Car Free Day yang dibuka oleh Bupati Demak Eisti'anah ini sekaligus untuk memperingatu HUT TNI ke 77 tahun. Disediakan doorprize menarik bagi yang beruntung juga sepeda gunung dan sepeda motor.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan minggu pagi ini dilakukan penutupan jalur dalam kota bebas dari kendaraan bermesin. Dimulai dari pertigaan taman Mahesa Jenar Bogorame yang dari arah Semarang. Sedangkan dari arah Kudus penutupan dilakukan di perempatan taman belimbing kodim 0716. Penutupan berlangsung dari pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB. (kominfo/ rd)

Tags musik hiburan wisata demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 731
Kunjungan Bulan Ini : 13633
Kunjungan Tahun Ini : 72435

Ikuti Kami