Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Demak Sosialisasikan Protkes Di Tempat Wisata

Demak – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak terutama didestinasi wisata religi seperti Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijogo, Polsek Demak kota sosialisasikan protokol kesehatan kepada wisatawan. Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya cluster baru, mengingat banyaknya wisatawan yang datang dari berbagi daerah. 

Kapolsek Demak kota Iptu TriCipto Adi Purnomo menyampaikan, perlunya memberikan sosialisasi kepada wisatawan atau peziarah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5 M yang meliputi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

”Saya menyadari masyarakat mulai jenuh dengan pandemi yang belum usai. Namun saya menghimbau bagi para wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini penting bukan hanya untuk melindungi kita sendiri namun untuk melindungi wisatawan yang lain pula”, kata Iptu Tricipto, Senin (05/04/21).

Ditambahkan, selain memberikan himbauan protokol kesehatan Iptu Tricipto juga menekankan kepada wisatawan terkait kewaspadaan saat melakukan perjalanan. 

“Saya harap para wisatawan lebih berhati- hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan, agar nantinya tidak ada penyesalan karena barang miliknya hilang”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 493
Kunjungan Bulan Ini : 18006
Kunjungan Tahun Ini : 76808

Ikuti Kami