Cek Debit Air Bedungan Kalijajar Untuk Antisipasi Di Musim Penghujan

Demak – Kapolsek Demak Kota, Iptu Miftahun Nur bersama Danramil 01/Demak Kapten Etok S melaksanaan kegiatan patroli kewilayahan serta koordinasi dan deteksi dini untuk mengantisipasi banjir di musin penghujan.

Kapolsek Demak kota menyapaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman  serta antisipasi bencana banjir di puncak musim hujan pada akhir tahun ini.

“Kami melakukan koordinasi dengan petugas jaga pitu air Bendung Kalijajar Kelurahan Kadilangu. Berdasarkan keterangannya bahwa air sungai jajar mengalami peningkatan dari biasanya , tetapi masih dalam kondisi aman,”kata Kapolsek Demak Kota.

Pihaknya meminta kepada penjaga pintu air agar selalu menginformasikan kepada Polsek Demak Kota dan  Polres Demak apabila debit air mengalami kenaikan dan dalam status siaga.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan petugas untuk menginformasikan jika debit air mengalami kenaikan. Karena  itu sangat penting,”ujarnya.

“Berdasarkan tinjauan kami tadi kondisi kondisi Pintu Sungai Kalijajar dalam keadaan baik sesuai fungsinya dan keadaan aman terkendali,” imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang melihat lokasi bendungan untuk berhati hati dan waspada agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 198
Kunjungan Bulan Ini : 17495
Kunjungan Tahun Ini : 163462

Ikuti Kami