Dampak Kebakaran Pasar Karangawen, DPRD Upayakan Relokasi Tempat

Demak - Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) meninjau lokasi paska kebakaran pasar Brambang Kecamatan Karangawen, Kamis (20/01/22).

Pasar yang berlokasi di pinggir jalan raya Karangawen – Semarang sebelumnya terbakar pada kamis 20 Januari 2022 dini hari yang meludeskan seluruh kios di pasar rakyat tersebut.

FBS mengatakan, pihaknya akan segera mengupayakan relokasi para pedagang yang terdampak agar bisa melanjutkan usahanya lagi. Rencananya relokasi para pedagang yang terdampak akan dilaksanakan di daerah Terminal Karangawen. Hal itu berdasarkan diskusi dengan pihak Dindagkop UKM dan Dinas Perhubungan Demak.

“Penting bagaimana para pedagang ini bisa cepat berusaha kembali. Alhamdulillah karena cepat tanggap dari dua OPD ini, tempat relokasi sementara yang dipilih yang dekat terminal,” katanya saat meninjau Pasar Karangawen.

Untuk penganggaran sendiri, lanjutnya, diupayakan untuk pergeseran mendahului perubahan. “Kami dari DPRD akan memback-up secara sempurna terkait dengan pergeseran anggaran ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang melanda pasar Karangawen menyebabkan setidaknya 229 kios/petak los terbakar. Meskipun demikian tidak ada korban jiwa, namun ini menjadi pukulan berat  bagi para pedagang karena kehilangan mata pencahariannya.

Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang. (kominfo/ist)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 580
Kunjungan Bulan Ini : 3030
Kunjungan Tahun Ini : 199556

Ikuti Kami