Dandim Demak Berikan Pembekalan Kepada Calon Paskibraka Kabupaten Demak 2024

Demak – Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto memberikan pembekalan materi pemantapan cinta tanah air guna penguatan karakter bagi pemuda kepada calon Paskibra Kabupaten Demak tahun2024, Kamis (08/08/24) bertempat di Aula Kodim 0716/Demak.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 45 siswa calon Paskibraka Kabupaten Demak Tahun 2024,dan para senior Paskibraka tahun 2023  tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kendarsih Iriani.

Letkol Kav Maryoto menyampaikan, bahwa cinta tanah air merupakan sikap dan perilaku yang diikuti cara berfikir dalam mengekspresikan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan, sosial budaya, ekonomi dan politik dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. 

”Generasi muda sekarang ini hendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis, sehingga nantinya menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais,”kata Letkol Kav Maryoto.


”Sebagai seorang pelajar dan calon anggota Paskibraka kalian harus menjadi teladan yang baik dalam berprilaku sehari-hari di lingkungan masyarakat, salah satunya adalah dengan menghindari pergaulan bebas, menghindari tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba karena narkoba dapat menyebabkan rusaknya generasi penerus bangsa. Kalian generasi muda harus belajar dengan giat untuk mencapai cita cita,”tambahnya.

Lanjutnya, Letkol Kav Maryoto berpesan kepada para siswa calon Paskibraka untuk bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain dalam mengisi pembangunan. Bahkan anggota Paskibraka diharapkan terus menjunjung tinggi komitmen pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan. Serta mampu menjadi agen contoh yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif, katakan tidak pada hal yang negatif, menghindari perbuatan – perbuatan anarkis dan jangan jadi pribadi yang sombong. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 574
Kunjungan Bulan Ini : 574
Kunjungan Tahun Ini : 219275

Ikuti Kami