Dekranasda Demak Kaji Terap Di Bandung, Tingkatkan Pengembangan UMKM

DEMAK- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak  melakukan kaji terap ke Dekranasda Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Kunjungan bertujuan sebagai upaya untuk peningkatan produk kerajinan UMKM di Kabupaten Demak, Kamis (8/9/22). 

Ketua Dekranasda Demak Hj. Khodijah Ali Makhsun menyampaikan Dekranasda keberadaannya sangat penting untuk dioptimalkan hingga sinergitas antar pengurus meningkat seperti yang ada di Dekranasda  Bandung.

Menurut Ny Ali Makhsun ada beberapa hal yang dapat dipetik dan dijadikan acuan untuk memajukan Dekranasda dan UMKM Demak . Salah satunya meningkatkan kolaborasi antara Dekranasda dan pelaku usaha.

"Setelah kunker ini kami ingin menggeliatkan semangat para UMKM Demak,” lanjut Ny Ali Makhsun.

Sementara ketua harian Dekranasda Demak  Iskandar Zulkarnain yang juga kepala dinas koperasi dan UMKM menyampaikan melalui  kunjungan kaji terap ini harapanya  dapat menambah wawasan para pengurus Dekranasda, selain untuk pengembangan produk kerajinan Demak. 

"Dipilihnya kunjungan kaji terap di sini karena berbagai Program dan Galery yang dimiliki Dekranasda kota Bandung  luar biasa bagus dan merupakan salah satu contoh terbaik bagi dunia kerajinan" Kata Iskandar Zulkarnain. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris dekranasda Demak Arief Sudaryanto, bahwa banyak manfaat dari kunjungan tersebut sehingga membuka pintu seluas-luasnya untuk saling berbagi pengalaman dan menimba ilmu. 

Usai kunjungan di Dekranasda Kota Bandung, rombongan Dekranasda Demak juga diajak untuk mengunjungi galery Dekranasda dan UKM Kriya Kota Bandung. ( kominfo/rd)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 1372
Kunjungan Bulan Ini : 15713
Kunjungan Tahun Ini : 161680

Ikuti Kami