Demak meraih 2 Penghargaan Dalam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021

Demak – Minuman khas Kabupaten Demak, Jamu Coro meraih juara kedua   ketegori minuman tradisional pada Malam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021.

Dalam ajang bergengsi yang di selenggarakan di Stabel Berkuda Sekayu Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/21). Yang disiarkan secara streaming melalui youtube channel API Award.

Sedangkan Juara pertama diraih oleh Liberika Meranti Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau dan juara ketiga Kopi Khop Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh.

Dalam acara tersebut sentra kerajinan bedug rebana Kabupaten Demak juga menyabet juara 3 kategori destinasi belanja, sedangkan juara pertama diraih kampung kripik tempe Sanan kota Malang provinsi Jawa timur dan juara kedua diraih oleh Akusikka Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penghargaan API diterima langsung oleh Bupati Demak Eisti'anah yang menyempatkan hadir diajang nasional tersebut. Turut mendampingi Kadinas Pariwisata Agus Kriyanto dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kurnia Zauharoh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir melalui daring mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia menjelaskan Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata untuk mendorong peran dari berbagai pihak mempromosikan pariwisata daerah khususnya pada Pemerintah Daerah.

“Selamat kepada para pemenang, melalui malam API saya harapkan dapat membangkitkan semangat, majukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dan membuka peluang kerja seluas luasnya,” katanya dihadapan peserta yang diikuti Gubernur, Walikota dan Bupati Se-Indonesia.

Advisor Anugerah Pesona Indonesia, Patrice Rio Capella mengatakan, kegiatan ini merupakan penyelenggaraan ke-6. “Tahun ini ada 136 Kabupaten Kota serta 27 Provinsi yang terlibat, yang menampilkan pariwisata terbaiknya sebagai nominasi di ajang API Tahun 2021.”

Yang lebih menggembirakan lagi, lanjutnya, dari segala food yang masuk terdapat sekitar 9 persen yang masuk dari audience internasional, terutama dari video youtube.

“Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sudah menarik perhatian internasional dan dapat menjadi ajang yang sangat bagus dapat mempromosikan kebudayaan keindahan dan keragaman pariwisata Indonesia,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 360
Kunjungan Bulan Ini : 1361
Kunjungan Tahun Ini : 197887

Ikuti Kami