Demak Terima Penghargaan Kategori Madya Kabupaten Layak Anak

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak salah satu dari 117 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang menerima penghargaan Kategori Madya Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 pada acara vidcon penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022 dengan Kementrian PPPA.

 

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan youtobe KemenPPPA RI diikuti Bupati Demak Eisti’anah, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Dinsos P2PA, Dindukcapil, Bappelitbangda, Dindikbud, Kabag Prokompim, serta Forum Anak Demak di ruang Command Center.

Kabupaten/Kota yang dapat dikategorikan Layak Anak apabila mempunyai sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak secara terencana menyeluruh dan berkelanjutan.  Hal ini merupakan bagian penting dalam terciptanya Indonesia Layak Anak (IDOLA) yang di cita citakan dapat terwujud di tahun 2030.

Menteri PPA RI Bintang Puspayoga dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan KLA akan diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen dan capaian kerja tinggi dalam mewujudkan Kabupaten/Kota layak anak.

Dengan adanya pernghargaan ini diharapkan dapat mewujudkan keadilan bersama untuk anak. “Saya harap pemerintah daerah dapat terus memotivasi untuk memberikan upaya pemenuhan hak anak,”katanya.

Dengan bergandengan tangan, lanjutnya, akan mewujudkan Indonesia yang berkeadilan dan layak anak .

“Kalau kita melihat regulasi sudah banyak tentang perlindungan anak dan pemperdayaan perempuan. Harapan kami kepada semua yang hadir baik secara daring dan luring agar kita bersinergi, saling mendukung dalam upaya memenuhi hak anak agar Indonesia lebih baik dan maju,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 136
Kunjungan Bulan Ini : 13038
Kunjungan Tahun Ini : 71840

Ikuti Kami