Desa Pulosari Sabet Juara Pertama Lomba LBS

Demak – Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah menyabet juara pertama pada ajang Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2021. Sementara juara kedua diraih Desa Mutih Kulon Kecamatan Wedung dan juara ketiga diraih Desa teluk Kecamatan Karangawen.
 
Ketiga juara tersebut masing-masing menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 4 juta untuk juara pertama, 3 juta untuk juara kedua dan 2,5 juta untuk juara ketiga, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ali Makhsun didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak Khadijah Ali Makhsun, Kadinas Lingkungan Hidup (LH) Agus Musyafak dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah Agus Sumanto, Kamis (09/12/21) di Gedung Ghradika Bina Praja.

Pada Kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi tahun 2021 yang diberikan kepada SMK N 1 Demak dan MI N 1 Demak Kecamatan Karanganyar.

Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Ali Makhsun mengucapkan selamat kepada Desa Pulosari yang telah meraih juara pertama. Dirinya meminta kepada Desa Pulosari untuk melakukan pengembangan dengan membuat inovasi dan terobosan terbaru.

“Semoga apa yang telah dicapai tidak berhenti sampai disini, namun buatlah inovasi dan terobosan. Lakukan inovasi secara matang untuk melaju ke ajang perlombaan selanjutnya yakni tingkat provinsi. Selain itu saya juga mendukung program DinLh dengan melakukan pengelolaan sampah sampai akhir. Kedepannya saya berharap sampah itu bisa habis di Desa bahkan di RT,”katanya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada SMK N 1 Demak dan MI N 1 Demak Kecamatan Karanganyar yang telah menerima piagam penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi tahun 2021. “Saya berpesan untuk tingkatkan prestasi. Kedepan semua sekolah di Kabupaten Demak dapat mengikuti sekolah Adiwiyata.”

Sementara, Kepala DinLH Agus Musyafak menjelaskan, esensi lomba LBS yakni mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya lingkungan bersih dan sehat.  

“Utamanya kami ingin mengedukasi masyarakat terkait lingkungan bersih dan sehat,”kata Agus.

”Dalam kesempatan ini akan dilakukan penyerahan penghargaan Adiwiyata. Kami memiliki target semua sekolahan memiliki sertifikat Adiwiyata meskipun sulit. Adiwiyata disekolah semacam miniaturnya Adipura,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags inovasi pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 419
Kunjungan Bulan Ini : 23181
Kunjungan Tahun Ini : 104575

Ikuti Kami