Destinasi Degega Demak Ramai Wisatawan di Libur Lebaran, Pingin Naik Helikopter Siapkan Uang Segini

Demak - Selama liburan lebaran Idul Fitri 1445 H destinasi wisata keluarga DeGeGa di Demak ramai dikunjungi wisatawan. Mereka datang tidak dari lokal Demak namun juga dari luar kota bahkan luar Propinsi. 

Saat momen tradisi syawalan atau pada tujuh (7) hari lebaran banyak wisatawan yang mengunjungi area wisata di tengah sawah ini, yang berlokasi di kecamatan Mijen, Rabu (17/4/24). 

Untuk memasuki area ini pengunjung di kenakan HTM Rp. 15.000,- selama liburan lebaran. Ada kenaikan dibanding libur biasa hari Sabtu dan minggu dengan tarif Rp. 10.000,-. Pengunjung mendapatkan fasilitas gratis untuk menuju lokasi wahana dengan naik kereta mini atau perahu gratis dari loket masuk. Untuk setiap wahana yang ada berbeda tarifnya mulai Rp. 5.000 hingga Rp. 150.000,-

Seperti halnya Ny. Rifah warga mayong Jepara sengaja datang untuk syawalan bersama keluarga menikmati wahana DeGeGa. Karena penasaran dengan wahana yang ada. 

" Ya sengaja memilih Degega untuk wisata syawalan ini, nyenengin anak dengan wahana yang bagus bagus. Penasaran dengan pesawat Helikopternya, ya cuma pikir pikir biayanya jika kami naik pesawat helinya hehe.." Kata Rifah. 

Tiket Helikopter

Wahana helikopter yang tersedia di Demak Green Garden (DeGeGa) telah menawarkan harga per pack tanggal 16-17 April 2024 Rp. 2.5 juta dengan durasi terbang 13 menit. 

Wahyu, pengunjung dari Jakarta, berkunjung ke DeGeGa telah mencoba terbang dengan helikopter. 

Menurutnya, pengalaman terbang dengan helikopter ini sangat luar biasa dan berkesan . 

"Pilot dan crew sangat profesional, jadi saya merasa nyaman dan seru sekali. Kita bisa akrab dengan para crew dan yang pasti tidak antri," ucap Wahyu. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahya Rini, sangat mengapresiasi dengan adanya wahana terbang di udara dengan pesawat heli. 

"Kehadiran wahana helikopter ini menambah daya tarik Degega sebagai destinasi wisata utama di Demak. Kami berharap, baik warga Demak maupun dari luar Demak, dapat berbondong-bondong berkunjung untuk mencoba wahana yang menawarkan pengalaman unik ini," kata Endah.

Dengan adanya wahana baru ini, lanjutnya, diharapkan akan lebih banyak lagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Demak. 

(Kominfo/Ist/apj)

Tags hiburan wisata sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 326
Kunjungan Bulan Ini : 23088
Kunjungan Tahun Ini : 104482

Ikuti Kami