Destinasi Wisata Demak Terus Berbenah, Manfaatkan IT Untuk Promosi

Demak – Wisata Kabupaten Demak tidak kalah dengan wisata yang ada di Kabupaten tetangga, ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang semakin meningkat di destinasi wisata religi Kabupaten Demak. Seperti halnya wisata yang ada di makam Syeh Mudzakir yang terletak di Desa Bedono Kecamatan Sayung dan banyak dikunjungi peziarah dari berbagai daerah dari luar Kota. Hal ini disampaikan oleh Wabup Demak Ali Makhsun saat hadir di studio RSKW FM pada acara talkshow.

“Di tahun 2022 perkembangan pariwisata Kabupaten Demak menunjukkaan peningkatan yang positif, makin membaik dan normal kembali. Seperti di makam Syeh Mudzakir walaupun akses jalannya terlihat sulit karena harus menyeberangi laut dulu, namun banyak peminat yang berdatangan untuk berkunjung ke makam tersebut.” Kata Ali Makhsun, Senin, (19/9/22).

“Seperti Museum Masjid Agung, museum sebagai sumber publikasi, sehingga wisatawan tidak hanya di religi saja namun bisa belajar juga mengenai sejarah yang ada di Demak. Mungkin ini bisa di buatkan museum yang lebih besar, namun ide membesarkan museum ini harus mengundang pakar sejarah tentang Wali Songo terkait fasilitasnya.” Jelasnya.

Adapun peningkatan fasilitas lainnya seperti tempat ibadah juga perlu ditingkatkan. Untuk memberikan rasa nyaman dan tenang.

“Terkait dengan fasilitas untuk wisata yang ada di Kabupaten Demak ini juga harus di perhatikan, seperti fasilitas Masjid harus di kelola dengan bagus, kemudian air bersih dan ada tempat istirahat. Mungkin kalau mau di berikan tempat untuk di samping kanan atau kirinya ini nanti bisa juga di gunakan sebagai wisata kulinernya misalnya ada angkringan, atau penjual makanan di sekitar situ.” papar Wabup.

“Dalam pengelolaan harus ada koordinasi antara pemkab dari Dinas Pariwisata agar lebih intens dalam mengembangkan wisata – wisata yang ada di Kabupaten Demak, tidak hanya wisata religinya saja namun wisata lainnya juga seperti wisata pantai Istambul.” Imbuhnya.

Sedangkan promosi wisata, orang nomor dua di Kabupaten ini lebih fokus untuk mempromosikan juga melalui bidang IT.

“Manfaatkan sentuhan IT seperti Webside, IG, Facebook serta dengan pembuatan konten, Media Online, Media Cetak, pembuatan pamflet, atau dapat melalui aplikasi SIPARTALI (Sistim Informasi Pariwisata Kota Wali).” Tutupnya. (Kominfo/Apj-rd).

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama wisata-religi ekonomi pertanian-dan-

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 648
Kunjungan Bulan Ini : 13550
Kunjungan Tahun Ini : 72352

Ikuti Kami