Dinas Dikbud Demak Keluarkan Surat Himbauan Bagi Satuan Pendidikan Yang Terdampak Banjir

Demak - Melihat kondisi banjir Demak di wilayah kecamatan Karanganyar yang belum surut, Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Demak mengeluarkan edaran yang berisi himbauan bagi lembaga pendidikan yang masih terdampak banjir, maupun yang sulit aksesnya menuju tempat belajar mengajar. Dapat mengalihkan dari rumah atau tempat pengungsian dengan memberikan tugas tambahan atau pembelajaran moda daring dari guru kelas atau guru mata pelajaran. 

 

Dalam surat himbauan yang ditanda tangani kepala dinas Dikbud Demak tertanggal (11/2/2024) tersebut juga menyebutkan satuan pendidikan untuk dapat melakukan tindakan preventif menjaga sarana prasarana dan aset sekolah. 

Disampaikan pula dalam himbauan tersebut agar pihak satuan pendidikan dapat mengalokasikan ruangan untuk pengungsi. 

 

Selanjutnya untuk kegiatan belajar mengajar disatuan pendidikan yang terdampak dapat dimulai kembali jika sudah surut dan aman. 

 

Banjir yang melanda kabupaten Demak sejak Kamis pagi (8/2) lalu akibat tanggung jebol di sungai Wulan, hingga saat ini masih tinggi, Minggu (11/2/23). Meskipun sudah memasuki hari empat Ketinggian air belum ada penurunan dan jalur lalu lintas Demak - Kudus dan sebaliknya masih terputus. (Kominfo -Ry -ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 639
Kunjungan Bulan Ini : 3921
Kunjungan Tahun Ini : 85315

Ikuti Kami