Dinas Pertanpangan Demak Cek Hewan Kurban Menjelang Idul Adha

Demak - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertanpangan) Kabupaten Demak melaksanakan pengecekan kesehatan hewan kurban. Untuk mengetahui kelayakan dikonsumsi saat kurban. 

Sri Padyastuti, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, menyampaikan bahwa pemeriksaan telah dilakukan di sejumlah desa seperti Mlatiharjo, Gajah, Kramat, Dempet, Sidomulyo Dempet, dan Wonoketingal Karanganyar dan wilayah lainya. 

"Kami telah melakukan pengecekan di berbagai desa dan pasar hewan, termasuk pasar hewan Gajah, Karang Tengah, Mranggen, dan Karanggawen," kata Sri Padyastuti saat di konfirmasi, Kamis, (6/6/2024).

"Pemeriksaan mencakup aspek kesehatan hewan kurban, dan sejauh ini hanya ditemukan kasus pilek dan scabies. Belum ada hewan yang ditemukan dengan penyakit berat." tambahnya. 

"Harapannya pelaksanaan kurban di Kabupaten Demak dapat berjalan lancar. Petugas kami sudah melakukan pemeriksaan kelayakan hewan kurban, dan saat penyembelihan nanti, petugas juga akan memeriksa kelayakan daging kurban yang ada di masyarakat," jelasnya. 

"Dengan upaya pemeriksaan ini, Dinpertanpangan Kabupaten Demak berkomitmen untuk memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk dikurbankan, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan dan mengkonsumsi daging dengan aman" tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 789
Kunjungan Bulan Ini : 15130
Kunjungan Tahun Ini : 161097

Ikuti Kami