Dindagkop UKM Demak Tindak Lanjuti Kelangkaan LPG 3 kg

Demak - Kelangkaan tabung gas LPG 3 kilogram di masyarakat paska Idul Fitri 1445 H, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DINDAGKOP UKM) Kabupaten Demak telah mengambil langkah mengatasi masalah tersebut. 

Kepala Dindagkop UKM Demak, Iskandar Zulkarnain, menyampaikan telah berkoordinasi dengan Pertamina Semarang atas kelangkaan tersebut. 

"Kami telah berkoordinasi dengan Pertamina Semarang dan mendapatkan tambahan kuota fakultatif LPG 3 kg. Untuk bulan April 2024, kuota reguler yang akan disalurkan adalah sebanyak 833.520 tabung, ditambah dengan 38.900 tabung dari kuota fakultatif," kata Iskandar Zulkarnain, Kamis, (18/04/2024) dalam laporannya di pesan WhatsApp.

Meskipun telah ada ketersediaan yang cukup dari agen dan pangkalan resmi, masih terdapat keluhan dari masyarakat mengenai kelangkaan dan harga LPG 3 kg yang dijual di toko-toko pengecer masih tinggi, jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). 

"Tambahan kuota fakultatif sudah mulai kami salurkan secara bertahap sejak sebelum Idul Fitri, dan kami terus melakukan monitoring untuk memastikan distribusi berjalan lancar," tambahnya.

Menghadapi situasi ini, Dindagkop UKM Demak tidak hanya mengandalkan tambahan pasokan, tetapi juga telah meminta kuota tambahan dari Pertamina untuk memastikan kecukupan pasokan di pasaran. Selain itu, juga berencana untuk segera mengundang semua stakeholder penyaluran LPG 3 kg, termasuk agen, pangkalan, dan pengecer, untuk duduk bersama dan membahas solusi konkret terhadap masalah yang ada.

Dengan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan Pertamina, diharapkan masalah kelangkaan LPG 3 kg di Kabupaten Demak dapat segera teratasi. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 317
Kunjungan Bulan Ini : 23079
Kunjungan Tahun Ini : 104473

Ikuti Kami