Dinkominfo Demak Mengikuti Evaluasi dan Monitoring Implementasi E-Arsip Terintegrasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak mengikuti Evaluasi dan Monitoring Implementasi E-Arsip Terintegrasi yang digelar oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Rabu (23/11/22).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Koordinator Arsip Nasional Republik Indonesia Wilayah II, Sutiasmi tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 22 hingga 23 November 2022 serta diikuti oleh 25 Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Koordinator Arsip Nasional Republik Indonesia Wilayah II Sutiasmi menyampaikan, kegiatan monev ini bertujuan untuk mengetahui apakah program yang dibuat dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Apakah program yang dibuat sudah berjalan sesuai  dengan yang direncanakan, adakah hambatan yang terjadi dan bagaimana para pelaksana program mengatasi hambatan tersebut,”kata Sutiasmi.

Dalam hal ini, lanjutnya, Pemda dapat memberikan saran kritik yang membangun untuk pengembangan dan kesempurnaan Aplikasi Srikandi. Pemda yang tidak menggunakan Aplikasi Srikandi akan menjadi catatan khusus dalam penilaian kearsipan nasional. Sementara Pemda yang menerapkan aplikasi Srikandi secara konsisten dan berkesinambungan dapat diusulkan meraih penghargaan pemerintah.

Sutiasmi mengungkapkan, dalam penerapan Aplikasi Srikandi ini perlu melakukan sinergitas dan kolaborasi internal Pemerintah Daerah meliputi Sekda, Dinas Kearsipan, dan Dinas Kominfo agar aplikasi tersebut dapat berjalan secara maksimal. (kominfo/ist-rd)

 

Tags nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 7156
Kunjungan Tahun Ini : 88550

Ikuti Kami