Dinkominfo Monitoring Data Sektoral Dengan Pendampingan Admin Kecamatan

DEMAK - Untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh instansi maupun masyarakat melalui jaringan internet, Dinas Kominfo Demak melakukan monitoring dan pendampingan pada admin kecamatan. Acara pendampingan dengan mengunjungi tenaga admin data masing-masing kecamatan Wonosalam, kecamatan Dempet dan kecamatan Gajah.

Tim pendampingan dipimpin kepala seksi pengelolaan data statistik dan informasi Endra Suhartono melakukan pengecekan data di komputer kecamatan dan mengevaluasi metadata yang ada. Hal ini untuk memastikan adanya perubahan atau penambahan data dan tidak stagnan.

"Monitoring dan pendampingan ini dilakukan untuk mengetahui adanya peningkatan informasi atau tidak dalam pemenuhan informasi data sektoral OPD maupun kecamatan. Informasi informasi yang didapat dari OPD/ kecamatan diupload pada website satu data Demak", Jelas Endra.

Menurut Endra dari monitoring yang dilakukan, Rabu (21/7/21) masih terjadi keterlambatan update data dari admin, namun demikian data secara manual mereka sudah ada hanya tinggal menginput pada website saja.

Terpisah Kabid Komtik Agus Pramono mengatakan Satu Data Demak merupakan bagian Satu Data Indonesia merupakan kebijakan tata kelola Data pemerintah untuk menghasilkan Data yang akurat, mutakhir, terpadu serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar Instansi sehingga pemanfaatan data pemerintah tidak hanya terbatas pada penggunaan internal antar instansi, namun juga pemenuhan kebutuhan data publik. (Kominfo/rd)

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 992
Kunjungan Bulan Ini : 16768
Kunjungan Tahun Ini : 162735

Ikuti Kami