Dinputaru Demak Gunakan Strategi Kolaborasi Dalam Membangun Infrastruktur

Demak - Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Demak merencanakan proyek perubahan strategi kolaborasi pembangunan infrastruktur dengan pendekatan incremental planning pada kawasan terdampak rob di Kabupaten Demak. Dalam strategi yang di rencanakan ini ada sembilan milestone atau tonggak pencapaian antara lain membentuk tim efektif, membentuk tim sinkronisasi penggunaan infrastruktur pada kawasan terdampak rob.

Kemudian memetakan permasalahan dan konsep penanganan infrastruktur pada kawasan terdampak rob di Kecamatan Sayung, merumuskan konsep penanganan sistem infrastruktur, merumuskan strategi pembiayaan dan pentahapan pelaksanaan.

Akhmad Sugiharto Kepala Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DIN PU TARU) menyampaikan bahwa kolaborasi yang dilakukan ini tentunya untuk mencapai satu tujuan dari permasalahan yang telah terjadi.

"Dengan kolaborasi bersama maka permasalahan akan bisa dipecahkan bersama untuk mencapai satu tujuan." Katanya Senin, (30/5/22)

Sementara untuk tahapan dari strategi yang dijalankan saat ini sudah pada tahap mapping atau pemetaan.

"Sejauh ini kita sudah mengadakan mapping kegiatan yang harus dilakukan oleh siapa, kemudian untuk pembiayaan dan bagaimana cara melakukannya." Terangnya.

"Yang jelas sebuah tujuan yang besar di mulai dari langkah langkah kecil yang berani. Yakin semua tujuan akan berhasil apabila kita maksimal berusaha dan selalu berdoa." Tegasnya.

Adapun aksi perubahan yang telah terlaksana yaitu penanaman pohon mangrove, pengecoran jalan, pembangunan ruspin (rumah unggul sistem panel instan). (kominfo/put-rd)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 57
Kunjungan Bulan Ini : 20442
Kunjungan Tahun Ini : 79244

Ikuti Kami