Dishub Demak Mendukung Usulan Pengurus PGSI Adanya Transportasi yang Murah dan Nyaman

Demak -  Sehubungan dengan adanya dorongan dari pengurus DPD Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) dan perwalikan pengurus PGSI Kabupaten Demak yang mendatangi kantor Dishub Provinsi Jawa Tengah dan Balai Trans Jawa Tengah pada pekan lalu, yang meminta adanya transportasi bus trans Jateng jurusan Semarang - Demak, sehingga dapat bermanfaat bagi para siswa maupun pengguna angkutan lainnya yang murah dan nyaman. 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak Arief Sudaryanto mendukung adanya transportasi trans jateng jurusan Semarang-Demak. 

"Saya berterimakasih karena ada yang peduli juga tentang itu, karena itu sebagian dari bagaimana mengadakan angkutan yang murah aman dan nyaman bagi warga Demak, dan itu sangat bagus," Kata Arief saat di konfirmasi, Selasa, (26/9/23).

Arief Sudaryanto menambahkan, di tahun sebelumnya Dishub Provinsi Jawa Tengah sudah berencana merealisasikan adanya trans Jateng Demak-Semarang, namun ada penolakan dari teman-teman sopir angkutan Demak. 

Sementara Ketua DPD PGSI Kabupaten Demak, Noor Salim, sebelumnya menyampaikan permohononan transportasi Semarang-Demak yang nyaman dan murah pada Dishub Provinsi Jateng. 

Menurutnya dengan adanya bus trans Jateng tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk beralih ke bus trans Jateng tersebut. 

Sehingga bisa mengurangi polusi, kemudian mengurangi angka kemacetan di jalan raya, yang bisa menekan keborosan waktu maupun biaya bahan bakar. (Kominfo/Apj-rd).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 355
Kunjungan Bulan Ini : 2515
Kunjungan Tahun Ini : 179742

Ikuti Kami