Dua Atlet Dayung Dari Demak Terima Penghargaan Bupati

Demak – Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis berikan penghargaan kepada dua atlet dayung asal Demak yang berhasil menyabet mendali emas pada gelaran SEA Game 2021 Vietnam, Selasa (31/05/22) di Ruang Transit Bupati.

Penghargaan  berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta diberikan kepada masing-masing atlet yakni Tri Wahyu Buwono dan Mugi Harjito yang yang berhasil meraih mendali emas pada cabang olahraga Dayung Kayak beregu 1.000 meter dan 500 meter. 

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud peduli Pemkab Demak. Ini juga merupakan berita bahagia bagi Demak, karena mereka dapat meraih mendali emas. Dengan ini semoga dapat mengangkat Demak di tingkat Dunia,”kata Bupati.

Eisti berharap penghargaan ini dapat mematik semangat para atlet dan calon atlet di Demak agar bisa lebih berprestasi. Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan KONI Demak dan Dinpora Demak agar prestasi serupa juga dapat terjadi di cabang olah raga lainnya.

“Untuk program-program akan kita koordinasikan lebih lanjut kedepannya,”ungkapnya.

Sementara, Mugi Harjito menyampaikan, dirinya bangga bisa membawa Demak ketingkat internasional. Secara pribadi dirinya ingin memajukan olahraga khususnya dayung di Kabupaten Demak agar lebih baik lagi.

“Karena saya Lihat di setiap Event Porprov Demak pasti mendulang Medali. Agar di tingkatkan dan di perbaiki lagi kepengurusan Koni untuk pembinaan atlet - atlet muda di Daerah,” jelasnya.

Hal senada juga diucapkan Tri Wahyu Buono. “Bahagia, bangga dan terharu bisa bawa pulang medali emas buat Indonesia khusunya warga Demak tercinta,”katanya. (kominfo/ist/put-rd)

Tags demak nasional olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 35
Kunjungan Bulan Ini : 20420
Kunjungan Tahun Ini : 79222

Ikuti Kami