Expo Perumahan 2024 Sediakan Hunian Berkelas Hingga Hunian Pesisir

Demak - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak  mengajak para pengembang terlibat dalam Expo Perumahan 2024. Sosialisasi awal digelar di Ballroom Hotel Amantis, Selasa, (28/5/2024).

Sekretaris Daerah Demak, Akhmad Sugiharto, mengungkapkan bahwa pameran yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi berbagai lapisan masyarakat, termasuk warga pesisir yang terdampak rob.

"Pameran perumahan ini akan menyasar berbagai kalangan, mulai dari masyarakat kelas atas, menengah, hingga warga pesisir pantai utara Jawa yang terdampak rob," jelas Akhmad Sugiharto. 

Dalam upaya menghindari alih fungsi lahan pertanian menjadi pemukiman,  Pemkab Demak akan melakukan zonasi di wilayahnya. 

"Kita akan melakukan zonasi-zonasi sehingga lahan perumahan dan pemukiman yang dibangun tidak menggunakan area persawahan," tambahnya.

Rondiyah, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinperkim Demak, menambahkan bahwa sosialisasi Expo Perumahan ini menggandeng pengembang, notaris, dan perbankan dengan harapan mereka dapat berpartisipasi pada acara tersebut. 

"Masyarakat nantinya dapat mengetahui berbagai macam bentuk rumah, lokasi, serta berkonsultasi tentang pemukiman dan KPR (Kredit Perumahan Rakyat) dengan pihak bank yang ikut serta," terang Rondiyah.

Expo Perumahan 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 9-11 Agustus 2024 di Sport Center Demak Istimewa, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat berbagai pilihan perumahan yang tersedia dan mendapatkan informasi langsung dari para pengembang serta lembaga keuangan. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 707
Kunjungan Bulan Ini : 15049
Kunjungan Tahun Ini : 161016

Ikuti Kami