Festival Barongan Meriahkan Panggung Kesenian Kabupaten Demak

Demak - Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menggelar festival barongan di panggung kesenian Tembiring Jogo Indah pada hari Minggu, (27/11/22). 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahya Rini, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi ketentuan di bidang cukai tembakau (DBHCHT) Gempur Rokok Ilegal (GRI).

"Festival Barongan ini dimeriahkan dengan berbagai macam kelompok barongan yang ada di Kabupaten Demak. Yakni dari barongan Turonggo Utomo, barongan Putro Turonggo Samudra, barongan Kusumojoyo, dan barongan Kademangan." kata Endah. 

Sementara Bupati Demak yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, Kesenian yang menjadi primadona, khususnya bagi warga masyarakat Demak ini memang di harapkan dapat terus eksis melalui kolaborasi pengenalan program-program pemkab kepada masyarakat.

"Memberikan sajian atraktif namun berusaha untuk tetap inovatif, sehingga kita menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Ayo Gempur Rokok Ilegal melalui balutan seni tradisional Barongan." Kata Eisti. 

Eisti menambahkan tidak hanya hari ini saja akan ada festival barongan namun Minggu depan akan kembali hadir untuk menghibur warga Demak. 

"Karena selain penampilan hari ini, pada pekan depan masih akan ada penampilan dari Barongan Tlogo Sakti, Condromowo, dan Cahya Krido Utomo." Tambah Eisti. 

Eisti berpesan bagi yang belum berkesempatan hadir secara langsung hari ini di Panggung Kesenian Tembiring untuk tidak perlu khawatir karena dapat menyaksikan aksi barongan secara streaming online. 

"Bagi kalian yang ingin menyaksikan seluruh kegiatan hari ini bisa melalui live streaming yang disediakan rekan-rekan Dinparta Demak." Pungkasnya.

Hadir menjadi narasumber pada kesempatan tersebut Nur Haeni Hidayah Bea Cukai Semarang, Arif Sudaryanto Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Demak serta tamu undangan. (Kominfo/Apj).

 

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 173
Kunjungan Bulan Ini : 19603
Kunjungan Tahun Ini : 78405

Ikuti Kami