FK Metra Demak Turut Partisipasi Dalam Event Pertunra Yang di Selenggarakan Diskominfo Provinsi

Demak – Kelompok Karnelis Budoyo yang tergabung dalam FK Metra (Forum Komunikasi Media Tradisional) Kabupaten Demak turut berpartisipasi dalam event Pertunjukan Rakyat (Pertunra) Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kornelis Budoyo yang merupakan mitra kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak pimpinan Tampan Rama Putra Karnelis sudah sering bekerja sama dengan Dinkominfo Demak dalam hal yang sama, terkait dengan diseminasi informasi melalui penampilan seni.  

Untuk ketentuan Pertujukan Rakyat yang di gelar oleh Diskominfo Provinsi Jawa Tengah ini mewajibkan peserta mengangkat tema ”Pilkada Damai : Kanal Memilih Pemimpin Terbaik”.

Menurut Kepala Bidang IKP Agus Pramono, untuk event pertunjukan rakyat yang digelar Diskominfo Provinsi Jawa Tengah selama ini, FK Metra Kabupaten Demak selalu aktif dan turut berpartisipasi.

”Ini merupakan media atau sarana diseminasi informasi yang memberikan pesan-pesan moral kepada masyarakat kaitanya dengan Pilkada di Kabupaten Demak agar berjalan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia, sehingga pemilu damai di Kabupaten Demak dapat terwujud. Serta memberikan sosialisasi tentang kebijakan Pemerintah dan lain sebagainya,”kata Agus, saat menyaksikan latihan terakhir di Aula Kecamatan Demak, Jum’at (21/06/24).

Ditambahkan Agus, Tim FK Metra Kabupaten Demak selalu melibatkan semua sanggar yang ada di kabupaten demak untuk melakukan diseminasi melalui media tradisional.


Sementara, Pranata Humas Ahli Muda Desy Rahmawati mengatakan, untuk memenuhi kriteria penilaian Diskominfo Provinsi Jawa Tengah FK Metra harus menyampaikan pesan tanpa adanya tampilan kekerasan, bullying dan pornoaksi.

”Meskipun itu hanya berupa dialog akan mengurangi penilaian dari Provinsi,”kata Desy.

”Harapan kami di tahun 2024 ini FK Metra Kabupaten Demak dapat memboyong tropi dan menjadi juara satu, sehingga dapat memperkuat kelembagaan FK Metra Kabupaten Demak kedepannya,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

Tags seni-dan-budaya demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 591
Kunjungan Bulan Ini : 14932
Kunjungan Tahun Ini : 160899

Ikuti Kami