FKUU Memiliki Peran Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

Demak - Bupati Demak  menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang lebih baik antara pemerintah dan para ulama dalam mengatasi berbagai persoalan sosial dan lingkungan. 

"Mari kita tingkatkan sinergi ini demi kesejahteraan bagi semua," ungkap Eisti.

Hal tersebut di sampaikan oleh bupati Demak, Eisti'anah,  dalam Kegiatan Forum Konsultasi Ulama dan Umara (FKUU) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Dempet. Senin, (6/5/24). 

Turut hadir Camat Dempet, forkopimcam, mubaligh dari Kecamatan Kebonagung, KH. Ali Subhan Alhafidz, para ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Eisti'anah juga menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit, seperti demam berdarah dengue. 

"Kita harus tetap waspada meskipun kasus DBD di Kabupaten Demak cenderung turun. Gerakan pemberantasan sarang nyamuk adalah salah satu upaya kita untuk memutus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti," tambahnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan tentang pentingnya pemeliharaan infrastruktur drainase dan saluran air untuk menghindari genangan yang bisa menyebabkan banjir. 

"Ini adalah upaya kita bersama untuk menjaga lingkungan sehingga tercipta kondisi yang sehat dan nyaman untuk semua," tutup Bupati Eisti'anah.

Sementara Camat Dempet Sarkawi,  menyampaikan pentingnya sinergitas antara ulama dan umara untuk membangun masyarakat yang madani. 

"Tema kita tahun ini adalah 'Sinergitas Ulama Umara melalui Halal Bi Halal', dan ini adalah momentum kita untuk lebih mempererat kerjasama dalam memajukan masyarakat,” ujar Sarkawi.

"Saya harap acara FKUU di Kecamatan Dempet ini menjadi langkah maju dalam memperkuat kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan ulama, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan dan pencegahan penyakit di Kabupaten Demak," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 513
Kunjungan Bulan Ini : 19988
Kunjungan Tahun Ini : 101382

Ikuti Kami