Grebeg Besar Jadi Agenda Nasional, Berpeluang di Kancah Internasional

Demak – Tradisi Grebeg Besar saat ini sudah menjadi agenda nasional, sehingga peluang untuk menjadi agenda wisata berkelas dunia juga terbuka lebar. Namun syarat untuk menjadi wisata kelas dunia memang cukup banyak. Sehinggan Pemkab Demak harus merintisnya dari sekarang, agar ketika sudah menjadi agenda wisata dunia tidak mengecewakan wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahyarini saat ditemui usai Rapat Persiapan Akhir Pelaksanaan Grebeg Besar Kabupaten Demak di Gedung Grhadika Bina Praja, Kamis siang (06/06/24).

”Cukup banyak persyaratan yang harus dilengkapi. Sebagai salah satu upaya promosi keluar negeri, setiap acara Grebeg Besar harus mengundang wisatawan mancanegara untuk hadir,”kata Endah.

Endah menyampaikan, untuk Grebeg Besar tahun lalu pihaknya mengundang 40 wisatawan untuk hadir. ”Sedangkan tahun ini sedang kami komunikasikan dengan sejumlah pihak untuk kami undang menyaksikan Grebeg Besar dengan harapan bisa mereka promosikan ke negaranya masing-masing sebagai daya tarik wisata.”

Menurut Endah, kegiatan Grebeg Besar setiap tahunnya harus ada pembaharuan atraksi maupun kegiatan pendukung lainnya, guna menarik wisatawan untuk hadir di Demak menyaksikan Grebeg Besar.

Untuk tahun ini, lanjutnya, pembaharuan yang dilakukan nantinya akan ditampilkan arak-arakan gunungan sebanyak 90 gunungan, serta sajian "ancaan" atau bancaan terbanyak dengan jumlah 521 sajian yang juga akan dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (kominfo/ist)

 

 

 

 


 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 37
Kunjungan Hari Ini : 1085
Kunjungan Bulan Ini : 15426
Kunjungan Tahun Ini : 161393

Ikuti Kami