Grebeg Besar Tahun 2022, Upaya Pemkab Untuk Pemulihan Ekonomi dan Sektor Pariwisata

DEMAK – Perayaan grebeg besar merupakan salah satu agenda wisata budaya unggulan Kabupaten Demak yang digelar untuk memperingati Hari Raya Idul Adha. Sudah hampir dua tahun ini perayaan terssebut ditiadakan karena pandemi covid-19, yang membuat para pelaku ekonomi kreatif hampir tidak ada pemasukan. Hal tersebut disampaikan Bupati Demak dr. Hj. Eistianah, SE. saat memberikan sambutan sekaligus membuka pesta rakyat grebeg besar tahun 2022. Jum’at (24/06) malam di pendopo Kabupaten Demak.

“Ada yang berbeda dalam perayaan grebeg besar untuk tahun ini, yaitu masyarakat tidak perlu membeli tiket masuk atau gratis. Ini merupakan wujud keberpihakan pemerintah sekaligus ungkapan rasa sayang kami kepada masyarakat. Semoga dengan di bukanya kembali pesta rakyat ini bisa menjadi hiburan dan obat pelepas rindu setelah kita mengalami masa-masa sulit akibat pandemi”, ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Demak untuk mengajak seluruh sanak saudara, tetangga dan teman untuk mengunjungi keramaian grebeg besar. Bupati juga berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan dibukanya kembali perayaan grebeg besar, tentunya ini adalah upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi dan sektor pariwisata. Tanpa mengurangi makna perayaan grebeg besar, kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat yang besar khususnya bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Demak. Maka sudah menjadi kewajiban bagi para generasi muda untuk selalu melestarikan tradisi, ritual dan budaya yang kita selenggarakan setahun sekali”, tambah Bupati.

Bupati juga mengharapkan perayaan grebeg besar tahun ini bisa berjalan kondusif, tertib dan aman untuk seluruh masyarakat.

Kegiatan pembukaan keramaian grebeg besar tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Demak, Forkopimda, Pj. Sekda beserta jajarannya di lingkungan pemerintah Kabupaten Demak. (Kominfo/mk)

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya ekonomi demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 600
Kunjungan Bulan Ini : 12622
Kunjungan Tahun Ini : 114997

Ikuti Kami