Hari Tani Nasional, Bupati Demak Ajak Warga Menyongsong Kesejahteraan Pangan

DEMAK – Tanggal 24 September 2021 merupakan peringatan hari tani nasional, peringatan hari tersebut memiliki semangat dan sejarah panjang dalam bidang agraria bagi para petani di seluruh Indonesia. Ketetapan hari tani nasional sendiri secara resmi dengan diterbitkannya keputusan Presiden atau KepPres Nomor 169 Tahun 1963.

Peringatan Hari Tani Nasional sendiri bukanlah suatu peringatan hari yang hadir secara serta merta, namun hal ini hadir berdasar pada sejarah panjang yang telah dilakukan oleh kaum petani di Indonesia.

Memperingati hari tersebut Bupati demak Eisti’anah menyampaikan ucapan melalui media sosialnya @dreistianah. Bupati menuliskan, 
“Tanggal 24 September adalah momentum besar, momentum yang juga menjadi tonggak sejarah di dalam memperingati sejarah panjang para petani dan perjuangan-perjuangan di dalam memperoleh ragam hak mereka.”

“Oleh karenanya, ya tepat sekali, pada setiap 24 September, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Tani Nasional. Tentu menapak momentum ini harus kita jadikan refleksi besar di dalam mematri ide dan gagasan kreatif kita untuk kemudian dituangkan pada ranah implementasi nyatanya” Jumat (24/9/21) 


Melalui tulisannya Bupati juga mengajak warga kabupaten demak agar dapat bergerak bersama dan berkerjasama untuk kesejahteraan pangan di Indonesia.

“Melalui momentum yang luar biasa ini, saya mengajak sedulur semuanya, untuk mari bergerak bersama, wujudkan sinergitas, produktivitas, dan inovasi pada bidang pertanian. Untuk selanjutnya menyongsong, maupun menegakkan kedaulatan pangan serta memajukan kesejahteraan petani. Matur suwun para penjaga kedaulatan pangan Indonesia” (Kominfo/Put).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 144
Kunjungan Bulan Ini : 13046
Kunjungan Tahun Ini : 71848

Ikuti Kami