Indonesia Kembali Terima 1,5 Juta Vaksin Moderna dari Pemerintah AS

DEMAK- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga (RSUD SUKA) menuliskan, bahwa di Indonesia kembali menerima dukungan vaksin dari pemerintah Amerika Serikat sebanyak 1.500.100 dosis vaksin Moderna. Kamis, (9/12/21), di halaman website RSUD SUKA.

Ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-148. Sebelumnya pemerintah Amerika Serikat telah beberapa kali memberi dukungan vaksin kepada Indonesia.

Indonesia Terima Dukungan 1,5 Juta Vaksin Moderna dari Pemerintah Amerika Serikat, “Hari ini, Indonesia kembali kedatangan vaksin hibah dari pemerintah Amerika Serikat melalui fasilitas COVAX. Kali ini yang datang adalah sejumlah 1.500.100 vaksin Moderna,” Kata Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ia menambahkan, “Keamanan stok vaksin di Indonesia sangat penting agar dapat dilakukan distribusi dengan cepat.” Tegasnya.

Menurutnya, penyebaran dan pemerataan vaksinasi menjadi hal penting agar Indonesia bisa lebih terlindungi dari ancaman COVID-19 yang masih terus ada hingga saat ini. Di dalam negeri, upaya vaksinasi terus digencarkan.

“Saat ini, pemerintah coba meningkatkan vaksinasi untuk wilayah terluar dan terpencil, yang memiliki tantangan tersendiri untuk menjangkaunya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dr. Nadia mengingatkan, peningkatan penularan COVID 19 di sejumlah negara, patut dijadikan alarm bagi semua pihak untuk lebih disiplin lagi melindungi diri dengan vaksinasi maupun disiplin pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kepatuhan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi jadi kunci pengendalian pandemi,” pungkasnya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 623
Kunjungan Bulan Ini : 1333
Kunjungan Tahun Ini : 82727

Ikuti Kami