Insan Berbagai Salatiga Serahkan bantuan di Posko Bencana

Demak - Insan Berbagi Salatiga (IBS) menyerahkan bantuan untuk korban banjir di kabupaten Demak. Penyerahan dilakukan beberapa posko di kecamatan Gajah dan Karanganyar sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati pada korban banjir, Minggu (18/2/24). 

Ani Hascaryani, koordinator kegiatan menyampaikan , keluarga besar Insan Berbagi Salatiga melakukan bakti sosial pada masyarakat terdampak bencana di Demak dari para donatur yang terkumpul di IBS

Mendapatkan informasi bahwa warga terdampak bencana mengungsi di berbagai posko, maka pihaknya pun melakukan pemberian donasi dari posko ke posko. Mulai dari posko Masjid Al Busro, Wonorejo di beberapa tempat di Cangkring Rembang hingga pos pengungsian gedung IPHI Gajah.

"Alhamdulilah dalam donasi ini, anggota kami menitipkan donasi cukup banyak, dari obat - obatan, susu balita dan anak, pakaian dalam, perlengkapan mandi, makanan, diaper dan lain sebagainya," ucapnya.

"Alhamdulilah, hampir semua permintaan pengungsi kami bawa. Terutama kebutuhan mereka akan pakaian dalam dan obat - obatan. Bahkan ada yang mengaku sudah 4 hari ga ganti celana dalam itu kan akan membuat masalah baru di kesehatan," ucapnya.

Kebutuhan lain, lanjutnya, adalah obat kulit, karena selama di pengungsian banyak tang terkena herpes dan penyakit kulit lainnya.

"Kami harapkan bantuan - bantuan ini bermanfaat, dapat meringankan beban warga. Kami juga ucapkan terimakasih yang telah mengawal konvoi IBS dari tempat ke tempat lain sehingga acara lancar," pungkasnya. (Komf/ ist-apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 458
Kunjungan Bulan Ini : 16234
Kunjungan Tahun Ini : 162201

Ikuti Kami