Jalur Pantura Demak Mengalami Ketersendatan Arus Lalu lintas

Demak - Jalur Pantura Demak tepatnya di Jalan Pantura Sayung mengalami kemacetan akibat rob yang merendam ruas jalan tersebut. Rob diperkirakan sepanjang 200 meter dengan ketinggian kurang lebih 20 - 30 cm yang mengakibatkan kemacetan kendaraan sepanjang 2 Kilo Meter. Kamis, (27/4/23).

Menurut Kepala Pospam Sayung AKP Suprapto, tersendatnya arus lalu lintas di sebabkan banyaknya pengemudi yang khawatir saat  melewati genangan banjir rob, sehingga kendaraan berjalan merayap, yang kemudian menimbulkan kemacetan.

Untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya menyampaikan bahwa sudah di turunkan personil untuk membantu pengamaman jalan agar terhindar dari macet yang berkepanjangan. 

"Dari pihak kami ada kurang lebih 10 personil tang diterjunkan ke genangan banjir untuk mengatur arus lalu lintas, dan melakukan himbauan kepada kendaraan agar tidak menghindari genangan dengan memilih ruas jalan yang genangannya rendah tetapi tetap melewati genangan rob," kata Kepala Pospam Sayung AKP Suprapto

"Kondisi jalan baik dan tidak  berlubang, sehingga aman saat  dilewati kendaraan. Sementara untuk banjir rob ini diperkirakan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan karena gelombang pasang dan mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas di jalur pantura Sayung Demak. Banjir rob biasa menerjang pada pukul  dua siang  hingga pukul tujuh malam," Jelasnya. 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa dari anggota kepolisian juga melakukan upaya untuk mengurai kepadatan lalu lintas dengan melakukan rekayasa lalu lintas

"Sebagian kendaraan dari arah timur dialihkan melewati jalur alternatif Onggorawe, Bulusari, Genuk Semarang. Sedangkan dari arah barat  melewati Genuk Semarang, Bulusari, Guntur, Buyaran, Demak," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 54
Kunjungan Bulan Ini : 15830
Kunjungan Tahun Ini : 161797

Ikuti Kami