Jateng Bersholawat Dipenuhi Ribuan Warga Muslim Dan Santri

Demak - Jateng Bersholawat yang digelar di alun alun Demak dihadiri ribuan pengunjung. Mereka datang dari berbagai kota di jawa tengah. Hal ini terlihat dari plat nomor polisi kendaraan dan mobil yang digunakannya, Kamis (2/11/23/). 

Mereka menghadiri jateng bersholawat 'Jihad Santri Jayakan Negeri' dengan menaiki beragam kendaraan, baik sepeda motor, mobil, hingga bak terbuka. sukses di gelar di Kabupaten Demak, Kamis, (2/11/2023) malam. 

Menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf bersama Majelis Azzahir. Turut hadir di lokasi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Sekda Jateng Sumarno, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Musta'in Akhmad, Bupati Demak Eisti'anah, serta jajaran Forkopimda Provinsi Jateng dan Forkopimda Kabupaten Demak. 

Suasana malam Jumat yang cerah mendukung kesuksesan acara tersebut. Saat dimulainya bacaan sholawat pembuka yang di iringi tabuhan rebana, ratusan santri mengibaskan  bendera sambil menyalakan lighting atau lampu di hand phone masing masing. Tak sedikit mereka mengangkat tinggi tinggi mmt yang menunjukkan identitas jama'ah maupun kelompok pengajianya. 

Arifin warga kabupaten Grobogan yang datang  bersama puluhan temanya mengatakan,  banyaknya pengunjung sholawatan ini seluruh akses menuju alun alun Demak tertutup dengan banyak nya kendaraan yang parkir. Tidak hanya jalan raya yang dipenuhi kendaraan, namun juga jalan jalan kampung yang menuju alun alun telah penuh. 
" Untuk masuk ke alun alun ini saya parkirnya jauh mas, 500 meter dari sini, ya kurang awal datangnya jadi dah ramai banget" Ujarnya. (kmf/ry/apj)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 329
Kunjungan Bulan Ini : 2822
Kunjungan Tahun Ini : 84216

Ikuti Kami