Kebahagiaan Atlet Dayung Peraih Emas Pada Sea Games Vietnam

Demak – Kebahagian terpancar dari sosok atlet dayung Demak Tri Wahyu Buwono atau Bawon sapaan akrabnya, berhasil meraih medali emas dalam tim olahraga dayung kano atau kayak pada kejuaraan Sea Games 2021 di Vietnam yang dilaksanakan pada Rabu, (18/5/22) lalu.

Tri Wahyu Buwono mengungkapkan bahwa sangat bahagia karena telah berhasil membawa pulang medali emas. “Bahagia, bangga terharu karena bisa membawa pulang medali emas buat Indonesia khusunya warga Demak tercinta.” Katanya saat di hubungi Kamis,(19/5/22).

Sementara itu dirinya juga menjelaskan terkait persiapan pertandingan Sea Games 2021 yang sudah dipersiapkan beberapa tahun lalu.
"Kita mulai latihan jangka panjang mulai dari 2020 April, latihannya itu rutin setiap hari di Danau Jatiluhur Jawa Barat," jelasnya.

Meskipun demikian dirinya juga merasa bahwa banyak sekali lawan yang berjuang lebih sehingga perlu waspada terhadap lawan pertandingan.

“Negara Myanmar merupakan musuh terberat dalam pertandingan kali ini. Namun kami dan tim juga tetap memantau dari tuan rumah Negara Vietnam dan juga Negara Thailand.” Ungkapnya.

Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang ada di Indonesia atas dukungan yang telah di berikan.

"Terimakasih atas doanya, ini juga berkat do'a masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah yang saya cintai. Bangga saya bisa bawa nama negara juara," Ujarnya

Lanjutnya,"Terimakasih untuk warga Demak, untuk Pemkab juga terimakasih supportnya yang tidak ada hentinya untuk terus mensupport".

Dirinya berharap untuk olahraga Dayung di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Demak bisa lahir bibit-bibit baru yang berprestasi dan membanggakan. Serta untuk kedepannya ia akan tetap terus giat berlatih dalam persiapan event selanjutnya. (Kominfo/put-rd).

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 700
Kunjungan Bulan Ini : 12778
Kunjungan Tahun Ini : 71580

Ikuti Kami