Kebakaran di Toko Sparepart Bengkel Sepeda : Kerugian Hingga Puluhan Juta

Demak – Terjadi Kebakaran di Toko Aksesoris atau Spare part dan Bengkel Sepeda Motor "Tia Motor" Jl. Kyai Turmudzi Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Senin, (19/12/22) pagi.

Kejadian kebakaran ini mengakibatkan kerugian material Spare part atau aksesoris Sepeda Motor kurang lebih sekitar Rp. 70.000.000, (Tujuh Puluh Juta).

Kepala BPBD Kabupaten Demak Agus Nugroho Luhur Pambudi melalui Komando Pengendali, Kabid Darlogpal Suprapto menyampaikan, penyebab kebakaran diduga akibat selang gas LPG yang terlepas dari tungku pemanas.

“Knonologi kejadiannya itu semula karyawan Reza Gunawan (Saksi 1) mau menservice velg dengan menggunakan pemanas api (tungku pemanas api) yang menggunakan bahan bakar LPG. Setelah tungku pemanas dinyalakan kemudian ujung selang tungku pemanas terlepas. Dan api keluar dari selang gas LPG tersebut. Kemudian menyambar kertas stiker dan barang-barang lainnya yang ada di toko akhirnya Reza Gunawan mematikan dan melepas gas LPG dan melempar keluar toko.” Jelas Suprapto

Suprapto menambahkan bahwa pada kejadian tersebut warga setempat (saksi 2) langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar dan yang lainya (Saksi 3) menghubungi pemilik toko dan menghubungi BPBD dan Damkar Demak.

“Jadi pada saat kejadian saksi 2 meminta pertolongan kepada warga sekitar dan saksi 3 menghubungi pemilik toko dan selanjutnya para saksi dan warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan dengan upaya tersebut alhamdulillah api berhasil dipadamkan.” Katanya.

“Kemudian selang beberapa menit Damkar Demak tiba di TKP dan melakukan penyemprotan dibagian dalam toko untuk menghindari kebakaran lanjutan”.

Adapun tim yang terlibat dalam kejadian tersebut yakni BPBD Demak, Damkar Demak, Peramuli Demak, PMI Demak, Relawan Demak, serta Pemerintah Desa dan Warga setempat. (Kominfo/Apj)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 305
Kunjungan Bulan Ini : 2798
Kunjungan Tahun Ini : 84192

Ikuti Kami